Kamis, 05 April 2012

PLPG 2012 AKAN DIGELAR BULAN JUNI 2012

Info peserta PLPG 2012
- Bagi peserta Ujian Kompetensi Awal (UKA) tahun 2012 yang lulus Uji harus sedikit bersabar, karena pelaksanaan PLPG dijadwalkan bakal digelar Bulan Juni nanti. Sama halnya dengan UKA, PLPG ini dikomandoi oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala BPSDMP-PMP kemendikbud Syawal Gultom mengatakan pada pertengahan bulan April pihaknya akan menandatangani kontrak pelaksanaan PLPG dengan seluruh LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan). Kontrak ini perlu mengingat LPTK adalah fihak yang terlibat dalam pelaksanaan PLPG (Seperti yang dikutif Radar Banten 03-04-2012).

Setelah kontrak diteken seluruh guru yang lulus UKA 2012 siap untuk dididik dan dilatih, menurut Gultom durasi PLPG ditetapkan 90 Jam dan akan berlangsung dalam sembilan hari dan kegiatan ini tidak dipungut biaya bahkan peserta akan diberikan uang makan. Selain itu akan dipersiapkan tempat penginapan di masing-masing LPTK.

Sesuai dengan hasil UKA yang dilaksanakan akhir Februari lalu jumlah peserta PLPG adalah 249.001 orang. Diakhir masa PLPG akan diadakan Ujian Kompetensi Akhir, bagi peserta yang lulus akan mendapatkan Sertifikasi pendidik profesional dan berhak memperoleh tunjangan profesi pendidik (TPP). Bagi yang belum lulus harus mengikuti PLPG susulan.

Peserta yang Gagal UKA

Bagi peserta yang gagal UKA kemendikbud sudah menyiapkan beberapa langkah, diantaranya bagi peserta yang tidak Lulus UKA akan mengikuti Diklat Khusus (jadwalnya masih belum ditetapkan). Jika Guru yang tidak lulus UKA tadi berhasil lulus Diklat Khusus, maka tahun depan yang bersangkutan tidak perlu ikut UKA lagi dan bisa langsung ikut PLPG periode 2013. Sebaliknya bagi yang tidak lulus diklat khusus tahun depan harus ikut UKA lagi sebagai saringan masuk PLPG.

Semoga info ini bermanfaat bagi para Bapak/Ibu guru. Jika dirasa bermanfaat info ini beri komentar di kotak yang telah disediakan. Selamat menempuh PLPG bagi yang lulus UKA 2012.

Sumber: wan_soe.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar