Minggu, 14 Maret 2010

WABUP LANTIK TUJUH KEPALA SMP DAN TK

Cigugur, IB
Elin Linawati, S.Pd bersama enam orang lainnya dilantik Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM menjadi kepala SMPN dan kepala TK, Jumat (3/4). Prosesi pelantikan dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kab. Kuningan dan dihadiri pejabat struktural di lingkungan dinas tersebut.
Pelantikan ini, menurut Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, saat membacakan SK Bupati Kuningan No. 821.28/KPTS.70-BKD/2009 tentang Pengangkatan dan Alih Tugas Kepala SMPN dan Kepala TK di Lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, dilakukan dalam rangka menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program KBM (kegiatan belajar mengajar). Oleh karena itu, pengangkatan dan alih tugas perlu sesegera mungkin dilakukan.
Selain Elin Linawati, S.Pd, yang dialihtugaskan menjadi Kepala SMPN 1 Kramatmulya dari Kepala SMPN 1 Subang, ikut menemani tiga orang rekannya sesama kepala SMPN. Mereka adalah Nana Rusmana Ruyaatmaja, S.Pd, Kepala SMPN 2 Cigugur dari Kepala SMPN 2 Cibeureum dan Subagio S.Pd, Kepala SMPN 2 Cibeureum dari Kepala SMPN 2 Cigugur. Satu diantaranya diangkat dari guru yakni Dede Admiral, S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 1 Subang dari Guru SMPN 1 Cidahu.
Sementara, tiga orang guru TK diangkat menjadi Kepala TK. Yang pertama, Suharni, S.Pd, Kepala TK Mawar XVI dari Guru TK Mawar XVI pada UPTD Pendidikan Kec. Kuningan. Kedua, Icah Aisah, S.Pd.I, Kepala TK Amal Mulya dari Guru RA Dewi Sartika pada UPTD Pendidikan Kec. Kuningan. Terakhir, Wiwi Wiati, Kepala TK Kartini pada UPTD Pendidikan Kec. Cigugur dari Guru TK Bina Tunas Warga pada UPTD Pendidikan Kec. Kuningan.
Pada kesempatan itu, Wabup mengatakan, terjadinya peng-angkatan dan alih tugas ini adalah hal biasa, sebagai bentuk dari reformasi birokrasi. Khusus kepada tujuh orang kepala SMPN dan kepala TK yang baru dilantik, Ia meminta agar selalu mensyukuri jabatan yang diberikan. “Syukuri jabatan yang pada hakekatnya adalah amanah ini,” ucapnya.
Selain itu, Wabup juga meminta agar kepala sekolah yang baru dilantik senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.
Menurut Wabup, diangkatnya seseorang menjadi kepala sekolah, dikarenakan si orang tersebut memiliki potensi. Wabup menyebut, dibutuhkan empat kompetensi untuk menjadikan SDM pendidik semakin berkualitas, salah satunya meningkatkan profesionalisme.
Wabup mengingatkan agar selalu melakukan komunikasi dan interaksi dengan siswa dan orang tua siswa. “Interaksi dengan siswa dan orang tua siswa itu sangat penting. Ini dilakukan agar tidak terjadi diskomunikasi yang akan berdampak pada terhambatnya kemajuan suatu sekolah,” katanya.
Pelantikan Kepala SD di UPTD Mandirancan dan Pancalang
Sebelumnya, Kamis (2/4), di lingkungan UPTD Pendidikan Kec. Mandirancan, tiga orang kepala SD dilantik oleh Camat Mandirancan, Suradi Data Saputra, BA. Ketiga orang itu adalah Samsu, S.Pd Kepala SD Trijaya dari Guru SD 2 Mandirancan, Husen, S.Ag Kepala SD 2 Randobawailir dari Kepala SD Trijaya, dan Drs. Panca Kepala SD 2 Seda dari Kepala SD 2 Randobawailir.
Sama seperti di lingkungan UPTD Pendidikan Kec. Man-dirancan, di UPTD Pendidikan Kec. Pancalang pun sebanyak tiga orang dilantik menjadi kepala SD. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Camat Pancalang, Dra. Eni Sukaesih, M.Si.
Kepala SD yang dilantik antara lain Yoyo, S.Pd semula Guru SD Sindangkempeng, kini jadi kepala di sekolah tersebut. Selanjutnya Tugino, Kepala SD Danalampah kini rotasi menjadi Kepala SD Kahiyangan. Terakhir, Jamin, kini Kepala SD Danalampah dari Kepala SD 2 Silebu. (kies/rml) sumber:
http://identitasbangsa.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar