Sabtu, 28 Mei 2011

Peserta UN SMP/M Ts di Kuningan Diprediksi 100% Lulus

SUKAMULYA : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kuningan yakin jika tingkat kelulusan khususnya peserta UN SMP/MTs di Kabupaten Kuningan tahun ini seratus persen lulus.
Hal itu dilihat dari hasil ujian sekolah dan nilai raport siswa pada beberapa semester cukup menggembirakan. Nilai itu akan mendukung dan berpeluang dalam kelulusan, karena UN tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.
Kepala Seksi SMP Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Kunigan , Hj. Sri Sunarsih, kepada kuninganmedia.com mengatakan, nilai kelulusan minimal angka 4 sudah
terukur hampir semua siswa peserta UN.
Selain itu pertimbangan ujian sekolah dan nilai raport yang menggembirakan memberikan peluang guna membantu kelulusan, karena nantinya menjadi nilai gabungan mata pelajaran yang diujianasinalkan dengan nilai UN dengan pembobotan 40 persen untuk nilai sekolah dan 60 persen untuk nilai UN.
“Peserta didik dinyatakan lulus UN apabila nilai rata-rata semua nilai akhir mencapai paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0,” kata Sri.
Di Kuningan sendiri, total peserta UN SMP sebanyak 13.376, dan MTs
sebanyak 4.552 siswa. Yang tidak ikut UN sendiri ada 37 siswa SMP, dan
20 siswa MTs. Mereka kebanyakan adalah siswa dari sekolah terbuka.
Sri berharap kepada seluruh siswa khususnya SMP yang ikut UN, agar tidak resah dengan
hasil UN yang rencananya akan diumumkan pada 4 Juni mendatang. (KM-03)*
Sumber :
http://kuninganmedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar